Sampah Berserakan Di Juanda (Foto: AfifArrazi- DepokNews)

Duh, Kenapa Orang ini Buang Sampah Seenaknya ya…..

Posted on 14 views

DepokNews- Meskipun sudah dituliskan untuk dilarang membuang sampah ditempat tersebut, tidak mengurangi kesadaran masyarakat yang tetap membuang sampah di trotoar Jalan Ir.H.Juanda.

Menurut warga yang tinggal dipinggir Jalan Juanda, Abdul Halim, dirinya selalu menegur jika melihat warga yang membuang sampah, tetapi tumpukan sampah tetap saja masih jadi pajanhan dipinggir jalan tersebut. “Saya sudah capek setiap hari selalu menegur, memang kesadaran masyarakatnya yang sulit kita ubah,” tuturnya.

Sampah yang berada ditempat tersebut bukanlah sampah warga yang berada didaerah RW 03, melainkan para pedagang makanan yang berjualan dimalam hari dan masyarakat yang tidak tinggal didaerah tersebut. “Orang yang buang sampah disitu tidak ada yang saya kenal, bukan warga sini sepertinya,” ujar Halim.

Halim mengatakan, bahwa di sepanjang Jalan Juanda memang tidak terlihat tempat sampah yang disediakan oleh Dinas Kebersihan, itu salah satu alasan yang membuat sampah bertumpuk dipinggir jalan.

“Saya berharap pemerintah atau Dinas Kebersihan menyediakan tempat sampah di sepanjang Jalan Juanda untuk memfasilitasi warga dan masyarakat,” tutupnya.