DepokNews–Dua Tempat Pemungutan Suara di Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji pada Rabu (17/4).

Dua TPS yang dipantau yakni TPS 27 di RT 03/07 dan TPS 28 di RW 08.

Ketua RT 04/07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Ketua RT 03/07 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji Achmad Fauzi kepada wartawan mengatakan ada sekitar empat warga negara asing dari Kedutataan Amerika Serikat.

“Mereka memantau dua TPS di wilayah kami, kita sambut mereka”katanya.

Ketua TPS 27 Syahrudin membenarkan adanya kunjungan dari perwakilan Duta Besar Amerika.

“Ya TPS kami didatangi oleh perwakilan Dubes Amerika Serikat”katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum atau (KPU) Kota Depok mengatakan, rombongan duta besar negara sahabat mendatangi langsung dua TPS di kawasan Pondok Cina, Kecamatan Beji, tepatnya di TPS 27 dan TPS 28.

Kehadiran rombongan Dubes itu, menurut dia, untuk meninjau langsung proses pelaksanaan pemilu di Indonesia, khususnya di Kota Depok.

“Tentu menurut kami ini bagian dari bentuk perhatian dunia luar terhadap Pemilu kita. Ya tentu kami mengapresiasi hal tersebut,” katanya

Lebih lanjut, Nana mengatakan, dia tidak tahu secara persis poin apa saja yang didapat para rombongan Dubes itu saat meninjau langsung sejumlah TPS tersebut.

“Jujur saat itu saya tidak mendampingi hanya dapat laporan saja. Saya juga belum tahu apakah ini stafnya atau Dubesnya juga ikut,”katanya.

Nana menilai, pihak kedutaan sengaja memilih singgah di Kota Depok karena dianggap sebagai salah satu wilayah cukup strategis.

Sebab, Depok berbatasan langsung dengan Ibu Kota Jakarta.

Kota Depok sebagai salah kota yang dituju untuk dilakukan pemantauan mungkin karena Depok ini berbatasan langsung dengan Jakarta dan masyarakatnya sudah cerdas dalam berdemokrasi.