Polisi saat memeriksa mobil yang dikendarai WNA Iran

DepokNews–Dua kewargaaan Iran pada Minggu (18/3) malam diamuk massa saat hendak mengendarai mobilnya di Jalan Sadewa, Kelurahan Mekarajaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok

Dua WNA Iran yakni Husen (15) dan Jafar (35) mereka ditangkap setelah diduga terlibat tabrak lari para pengendara motor di kawasan Jalan Raya di Sukmajaya.

Informasi di lapangan menyebutkan kedua WNA itu mengendarai mobil Daihatsu Xenia, Nopol B 1258 PZW di kawasan Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Namun saat mengendarai mobilnya kedua WNA didga sebagai teroris dan diteriaki teroris oleh masyarakat di Cilangkap, Tapos.

Merasa takut dan panik, kedua pelaku langsung melaju dengan kecepatan tinggi yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak pengendara bermotor.

Usai menabrak kedua WNA Iran ini bukannya berhenti malah menancapkan gasnya dengan kencang sehingga masyarakat yang melihat kejadian tersebut menjadi marah dan merusak mobil yang dibawa kedua WNA tersebut.

Sementara itu Kanit Sabara Polsek Sukmajaya, IPTU Bagus Suwardi, menambahkan kedua pelaku dikejar beberapa massa dengan menggunakan sepeda motor.

Kedua WNA diteriaki teroris dan dikejar massa dengan motor dari Cilangkap – Jl Raya Bogor – Djuanda – Jl Keadilan sampai ke Jalan Sadewa Raya.

Merasa panik dan tak tentu arah, akhirnya menabrak sejumlah pengendara motor dan terhenti setelah tabrak trotoar di Jalan Sadewa Raya, Sukmajaya Depok.

Bagus mengatakan, saat ini kedua pelaku telah diamankan pihak kepolisian Polsek Sukmajaya, Depok.

Untuk kepastian jumlah korban yang ditabrak, pihaknya masih menunggu laporan dari masyarakat.

Namun, kedua pelaku saat berkendara tidak ada pengaruh alkohol maupun narkoba.

“Diduga  jumlah korban yang ditabrak lebih dari empat orang umumnya pengendara motor. Untuk informasi korban luka berat maupun ringan kami masih menunggu laporan,” katanya.