Dua siswa SD Beji 6 yang meraih juara di lomba OSN MIPA

DepokNews–Dua siswa SD Beji 6 yang berlokasi di Depok Utara, Kecamatan Beji meraih juara satu dan dua pada perlombaan Olimpiade Sains Nasional Matematika dan IPA tingkat Kecamatan Beji tahun 2018.

Kepala SD Beji 6 MR Hermani Suryaningsih kepada Depok News mengatakan dua siswanya berhasil meraih juara pertama dan kedua di lomba OSN MIPA tingkat Kecamatan Beji pada tahun 2018 ini.

“Puji Tuhan dua siswa kami meraih juara pertama dan kedua pada OSN MIPA tahun ini, kami dan guru yang lain turut bersyukur”katanya.

Regas Desfian Naftar siswa kelas V meraih juara satu di bidang matapelajaran Matematika sementara rekannya Jeanette Priscilla Leonora Panggabean meraih juara kedua matapelajaran Matematika.

Dia menambahkan keberhasilan ini tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah.

“Bangga kami sekali jika bisa membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat pada perlombaan OSN MIPA ini”katanya.

Dengan kemenangan ini dua siswanya akan berlaga di perlombaan OSN MIPA tingkat Kota Depok.

“Melalui hasil seleksi ini kami berharap siswa kami yang mendapat kepercayaan dapat berbuat maksimal pada OSN tingkat kota Depok”katanya.

Di lokasi sama Lita Amalia dan Nur Azizah guru kelas V menambahkan dua siswa tersebut di kelas di matapelajaran tersebut selalu mendapatkan nilai yang memuaskan, melihat bakatnya tersebut, guru-guru pun memberikan peluang kepada kedua siswa tersebut untuk tampil mengikuti perlombaan OSN MIPA.

“Hasilnya, memang membuktikan kemampuannya dengan baik di bidang matapelajara  tersebut, kami berikan jam tambahan di sekolah”katanya.

Prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi.

Pihak sekolah sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya.

Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang.

Regas Desfian Naftar dan Jeanette Priscilla Leonora Panggabean berharap dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, bisa membuat kedua orangtuanya bangga.

“Sayasangat senang belajar disini. Selain karena teman-teman dan lingkungannya baik, juga para gurunya selalu memotivasi kami untuk selalu bermimpi, meraih segala cita-cita dan terus prestasi memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Menjelang pelaksanaan perlombaan OSN MIPA Kota Depok dirinya bersama Priscilla akan terus berlatih dengan bimbingan guru dan orang tua.