ilustrasi (istimewwa)

DepokNews —  Pelaku pencurian di rumah mewah Perumahan Bukit Nuvo, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (2/2) subuh ternyata membawa kabur burung berkicau dengan harga capai puluhan juta rupiah.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno kepada wartawan pada Rabu (3/1) mengatakan peristiwa kebobolan kawanan pencuri masuk ke rumah milik Denny Achmad,SH,MH, diketahui sekitar pukul 03.30 Wib.

Saat kejadian korban sedang tidur di dalam rumah, pelaku memasuki perkarangan rumah korban dengan cara memanjat tembok rumah.

Dalam aksinya pelaku terekam cctv. Pelaku berjumlah dua orang satu menggenakan penutup ninja satu lagi tidak, masing-masing bercelana pendek dan menganakan kaos.

Lantaran korban mendengar suara bunyi burung yang ada di depan rumah korban, lalh terbangun dan membuka jendela melihat kedua pelaku sudah mengambil burung peliharaan dalam kadang dan langsung kabur setelah diteriakin maling.

Para pelaku berhasil mencuri tiga ekor burung Cucak Rawa dengan kerugian  Rp. 30 juta.

Saat korban mencoba mengejar pelaku berlari ke arah tanah kosong sudah hilang.

“Akibat keburu kepergok korban di lokasi kejadian menemukan tas ransel berisi kantong bantal, dan serokan burung diduga milik pelaku yang tertinggal di TKP,”tuturnya.

Sementara itu berdasarkan hasil identifikasi anggota Polresta Depok, lanjut AKP Sutrisno, sidik jari pelaku tidak ditemukan lantaran sangkar burung sudah berkarat dan sudah tidak rata.

Selain itu ditemukan juga jejak kaki yang masih menempel di tembok pagar rumah korban.

“Anggota kita dari Reskrim berupaya menyelidiki kasus pencurian burung ini.”katanya.