Dua Pemuda Diduga Calo Diamankan di Samsat Cinere

Posted on 148 views

DepokNews–Sejumlah orang yang diduga sebagai calo yang berkeliaran di lingkungan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat Cinere pada Rabu (14/2) dirazia.

Kanit Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cinere, AKP Joko Sembodo mengatakan melakukan sidak melakukan pakaian preman di lingkungan kerjanya hasilnya diamankan sejumlah orang diduga calo.

Dia mengatakan melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan mulai dari cek fisik, loket pendaftaran STNK, bahkan sampai beberapa fasilitas fotocopy di luar gedung langsung dipantau.

“Bersama anggota kita berhasil menciduk dua orang diduga calo sedang menawarkan jasa kepada pemohon perpanjangan STNK atau bayar pajak”katanya.

Berdasarkan ada informasi masyarakat calo berkeliaran di Samsat Cinere, maka kita langsung melakukan sidak berhasil ditemukan dua orang yang diduga calo langsung diamankan lalu kini masih dimintai keterangan petugas.

Pihaknya juga melakukan pengecekan serta memberikan pelayanan Depok agar terlayani cepat, tepat, dan aman dari peraktek percaloan.

Masyarakat dapat mendapatkan pelayanan mudah khususnya dalam perpanjangan pajak dan cepat.

Untuk Samsat Cinere sudah mempunyai beberapa pelayanan yaitu Kantor Induk Samsat Cinere, Gerai, E-Samsat, dan Samsat Keliling (Samling).

Setiap pelayanan dalam perpanjangan STNK memberikan estimasi waktu untuk proses jadi sekitar 20 menit.

“Kita terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan cepat dan masyarakat puas,”tambahnya.

Pihaknya mendukung program pemerintah dalam upaya memberantas percaloan.

“Untuk itu anggota kita siagakan khususnya untuk Tim Khusus (Timsus) bertugas memberikan rasa  aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus meminimalisir adanya calo yang berkeliaran di Samsat.”katanya.