Dua Pelajar Curi Helm Milik Anggota Polisi

DepokNews– Dua pelajar dari salah satu sekolah di Kota Depok ketahuan mencuri helm milik anggota Polisi di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis pada Rabu (6/6) pagi.

Warga, Sunarto mengatakan kedua pelaku yakni A (14), dan F (15) diamankan massa saat mencuri tiga helm di rumah anggota Kepolisian Polresta Depok.

“Pas jelang sahur ada ramai-ramai pas kita lihat keluar sudah ada dua remaja yang diamankan warga karena dugaan mencuri helm di rumah pak Anjas yang berdinas sebagai anggota Polisi”katanya.

Sementara itu korban Anjas mengatakan tiga tiga helm yang dicuri kedua pelaku merek KYT terlebih dahulu disembunyikan tidak jauh dari pelaku ditangkap

Kedua pelaku sempat menyembunyikan helm yang telah dicurinya tersebut untuk mengalihkan perhatian warga, karena pada saat ditanya bilangnya sedang main.

Berdasarkan dari keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi, Bripka Anjas menyebutkan pelaku sudah sering mencuri.

Dari keterangan kedua pelaku melakukan pencurian helm untuk nambah uang jajan dan buat beli tambaham baju Lebaran, dikarenakan dari hasil uang jajan yang didapatkan dari orangtuanya tidak cukup

Rencananya jika berhasil helm yang dicuri para pelaku tersebut akan dijual ke tukang loakan.

Satu helm dihargain sekitar Rp. 100 ribu padahal harga aslinya perhelm mencapai Rp. 300 ribu.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan kedua pelaku masih dalam pemeriksaan itensif penyidik.

Masih dalam pemeriksaan. Lantaran pelaku masih dibawah umur dalam penanganan kasusnya akan berbeda dengan pelaku kejahatan dewasa lainnya.

Dia mengimbau bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki dan para remaja yg masih sayang kepada ke dua orang tua kususnya, agar tidak melakukan tindak pidana dalam bentuk apapun.

Dan Orang tua harus lebih memperhatikan anak-anaknya, Supaya hal serupa tidak terulang kembali.