Dua Kejadian Kebakaran Dalam Sehari Terjadi di Depok

Posted on

DepokNews- Kebakaran terjadi di toko mebel, di Jalan Nusantara, Pancoran Mas, Sabtu (15/4). Kejadian ini membuat warga panik karena api terlihat besar. Api berasal dari toko furniture. Api pertama kali terlihat dari atap toko.

“Konsleting listrik, ini sedang ditangani petugas Damkar,” kata Humaidi, salah satu warga.

Petugas langsung menutup sementara jalan karena untuk akses masuk mobil pemadam kebakaran. Kejadian ini sempat membuat arus lalulintas tersendat.

“Masih dalam pemadaman. Macet karena jalanan ditutup,” ungkapnya.

Api diduga karena arus pendek. Namun belum diketahui pasti darimana listrik yang terjadi korsleting. Belum diketahui juga total kerugian.

Sebelumnya, karena arus pendek, sebuah toko perlengkapan gunung di Jalan Margondan Beji, Depok terbakar. Beruntung tidak membuat ludes isi toko. Hanya bagian kecil saja yang sempat terkena api.

Karena kesigapan warga, api langsung bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kejadian ini sempat membuat panik warga.

Kejadian pertama kali diketahui Ogi (27) penjaga toko yang bersebelahan dengan Outdoor Leuser. Kepulan asap berasal dari toko perlengkapan gunung itu.

“Saksi melihat ada kepulan asap dan langsung memberitahu,” kata Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko, Sabtu (15/4).

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api pun tidak sampai merembet dan tidak membesar.

“Api tidak sampai menghanguskan seluruh isi toko lantaran api sudah dapat ditangani secepatnya,” ungkapnya.

Dugaan sementara api berasal dari korslet saluran listrik menuju AC. Api sudah dapat dipadamkan dibantu tiga mobil damkar yang datang ke lokasi. Saat ini kondisi sudah terkendali. “Tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian materil saja dan kecil,” pungkasnya.(mia)