DepokNews–Dua jamaah Calon Haji asal Kloter di Kota Depok meninggal dunia di Tanah Suci.

Pimpinan Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh Kota Depok Habib Idrus Al Gadri kepada wartawan mengatakan sudah ada jamah haji Kota Depok yang sudah meninggal dunia.

“Sudah dua jamaah kami meninggal dunia di tanah suci”katanya.

Terakhir Suhani meninggal dalam usia 65 tahun yang merupakan warga Rawa Sari no.01 Rt.4 rw.06 kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung Kota Depok pada 2 Agustus.

Dan jamah lainnya Mainah (65) yang beralamat di RT 03/13, Kampung Pitara, Kecamatan Pancoranmas, dikabarkan meninggal di Madinah, Senin (29/07) pagi waktu setempat.

Anak sulung Mainah, Madroih (47) menceritakan, ibunya meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Kota Madinah, karena disebabkan sakit asam lambung.

Menurut Madroih, kabar meninggalnya Mainah didapatkan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Depok yang berada di Kampung Lio, Kecamatan Pancoranmas.

“Saya sudah dapat kabar setelah beberapa jam ibu meninggal. Semua saudara akhirnya berkumpul di rumah untuk mendoakan,” katanya.

Darmuji (35), anak sulung almarhumah Mainah, yang berada di Depok membenarkan bahwa ibundanya telah meninggal dunia disalah satu Rumah Sakit di Kota Madinah.

“Ia, almarhumah meninggal di rumah sakit di Kota Madinah karena karena sakit asam lambung,” katanya.

Darmuji mengaku bahwa ibundanya memiliki riwayat asam lambung. “Jadi memang sudah ada riwayat penyakit asam lambung. Udah lama,” ujarnya.

Menurut dia, kabar meninggalnya ibu Mainah didapatkan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Depok yang berada di Kampung Lio, Pancoran Mas.

“Saya dapat kabar setelah beberapa jam ibu meninggal. Ya kaget mas saya tidak bisa lagi menahan kesedihan,” ungkap Darmuji, haru.

Saat ini, lanjut dia, jenazah almarhumah ibunya telah dimakamkan di Madinah. “Sudah dimakamkan disana mas,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat haji almarhum Mainah dalam keadaan sehat. Sehingga oleh petugas kesehatan Kota Depok menyatakan layak untuk berangkat haji.

“Jadi sehat kalau kita lihat dan hasil cek sebelum berangkat haji. Tapi itulah takdir tidak disangka,” pungkasnya.

Jenazah almarhumah Mainah telah dimakamkan di Madinah.