Dua Jam Mamah Dedeh Pukau Jamaah Masjid Al-Ihsan Permata Depok Cipayung

Posted on 1,545 views

DepokNews — Ustadzah terkenal Mamah Dedeh memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ihsan Permata Kelurahan Pondok Jaya Depok Cipayung, Jumat (1/12/2017).

Sosok  Mamah Dedeh yang tegas, humoris, dan lugas  membuat jamaah tidak bergeser sedikitpun dari uraian hikmah yang disampaikan.

Lebih dari 2 jam dengan stamina dan suara yang stabil  Mamah Dedeh menyampaikan hikmah kepada jamaah. Tema yang disampaikan adalah Cinta Ibuku kebahagian akhiratku.

Seperti kesimpulan yang Mamah Dedeh sampaikan, Ibu memang seorang wanita yang tiada duanya, tak ada gantinya dan tak ada yang menandinginya dalam hal kasih sayang.

“Rasa kasih dan sayangnya kepadaku membuatku sangat bersyukur kepada Allah yang telah mengirimkannya untukku di dunia ini. Seperti sabdanya :Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’  ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.’”  jelas Mamah Dedeh mengutib HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548.

Tak kurang dari 800 jamaah memadati Masjid Al-Ihsan , mereka tampak sangat serius memperhatikan uantaian kalimat demi kalimat tausiah Mamah Dedeh dari awal hingga akhir.

Sebelum Ustadzah Mamah Dedeh  memberikan ceramhanya, acara ini diawali dengan pembacaan Alquran oleh Qori Internasional dari Bima yaitu Akhina Syamsuri Firdaus, kemudian dilanjutkan dengan Sambutan :
1. Ketua Panitia Ustad Budi Pribadi bagian PHBI
2. Ketua DKM Masjid Al-Ihsan Permata Depok H.Lukman Harun, SE, MM
3. Ibu Camat Kecamatan Cipayung.

Ustad Budi Pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan sehingga acara tersebut bisa berjalan lancar.

“Terima kasih atas bantuan tenaga, pikiran, materi, dan moril kepada seluruh Panitia, Sponsor, Tim Keamanan, Tim Parkir, dan Donatur dalam terselenggaranya kegiatan ini. Semoga menjadi ladang amal di yaumul akhir kelak..Aamiin Ya Rabbal’alamiin,” ucap Ustad Budi Pribadi.