Drive Thru di RSUI, Imam Budi Ajak Lansia Ikut Vaksin

DepokNews- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 drive thru di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI). Pada tinjauannya, ia mengajak masyarakat, khususnya lansia Depok agar ikut vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Bagi seluruh masyarakat, terutama lansia, ayo daftar agar bisa divaksin. Pemerintah bersama RSUI memberikan kemudahan dengan pelaksanaan drive thru,” ujarnya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSUI, Kamis (1/4).

Lanjut IBH, untuk pelaksanaan vaksinasi drive thru RSUI ditargetkan sebanyak 30 ribu orang. Saat ini, sudah dilakukan vaksinasi sekitar 5 ribu orang yang terdiri dari lansia dan tenaga pendidik.

Menurut IBH, antusias masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 ini sangat besar. Pasalnya, sejak pagi hingga pukul 14.00 sudah ada 400 orang mendaftar untuk divaksin.

“Setiap harinya ditargetkan 500 orang, dan saat ini sudah ada 400 orang yang mendaftar,” tambahnya.

Namun demikian, IBH juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas meski sudah menjalani vaksinasi. Selain itu juga meningkatkan imun dan iman sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan dan tingkatkan iman dan imun,” tandasnya.