DepokNews – Berbagai upaya dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk menanggulangi jalan amblas di Grand Depok City (GDC). Selain mengerahkan Ekskavator atau mesin pengeruk, DPUPR juga saat ini memasang cerucuk bambu dan terpal sebagai penanganan sementara.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan pemasangan cerucuk bambu tersebut untuk  mencegah terjadinya amblas susulan jalan tersebut.

“Setelah melakukan pengangkatan material dengan alat berat kemarin, hari ini kami mulai memasang terpal sampai beberapa hari ke depan, karena tebingan jalan yang amblas cukup luas,” ujar. Denny Setiawan, Kamis (15/04/21).

Dijelaskan Deny seharusnya pemasangan terpal bersamaan dengan cerucuk bambu sebagai penahan dinding longsoran. Namun, imbuhnya, terdapat banyak beton sehingga cerucuk sulit ditancapkan.

“Besok kami masih pasang terpal sisa kekurangan. Untuk cerucuk, akan kita lihat lebih lanjut kondisi di lapangan, mudah-mudahan bisa dicari solusinya,” katanya.

Sebelumnya jembatan di jalan Grand Depok City (GDC) tepatnya di depan Ghawil Caffe amblas. Amblasnya jembatan tersebut terjadi saat hujan mengguyur Kota Depok sejak pukul 14.23 hingga malam hari.