DepokNews – Jalan amblas di kawasan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong kini mulai ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan penanganan tersebut difokuskan pada pengangkatan material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke Kali Kumpa yang tepat berada di bawah jalan amblas tersebut. Materialnya menutupi aliran air,” ujar Denny Setiawan, Selasa (13/04/21).

Saat ini untuk melakukan perbaikan pihaknya mengerahkan satu buah alat berat berupa excavator menzi. Termasuk Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 15 orang.

“Sampai saat ini masih proses pembersihan material,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan. Pasalnya, di lokasi tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan.

“Kami sangat berhati-hati, karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan ada longsor susulan,” tutupnya

Sebelumnya Jalan raya Boulevard GDC Depok amblas sepanjang kurang lebih 10 meter dengan kedalaman tiga meter. Titik amblas berada di atas gorong-gorong sungai Cikumpa yang mengalir di bawah ruas jalan tersebut.