Kodim 0508/Depok bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok dan Polresta Depok mengadakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, Senin (15/10/2018). (Foto : Bima/Diskominfo)

Berbagai pembangunan fisik dan nonfisik dikebut dalam kegiatan TNI Membangun Desa (TMMD) ke-103 yang dijadwalkan berlangsung selama sebulan ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan tersebut, dengan memfokuskan kegiatan pada pembenahan fasilitas umum (fasum) berupa pengerasan jalan dan pengerukan kali.

“DPUPR ikut berpartisipasi dalam program TMMD. Seperti melakukan pengerasan Jalan Lembah Griya Indah RT 1/RW 9 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung dengan panjang 190 meter dan lebar tiga meter,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di Balai Kota, Selasa (16/10/18).

Selain itu, lanjutnya, DPUPR juga akan melakukan pengerukan tanah yang masuk badan Kalibaru RT 10/RW 1 Kelurahan Cipayung Jaya, dengan panjang 150 meter dan lebar empat meter. Nantinya DPUPR tidak bekerja sendiri melainkan dibantu anggota TNI dari Kodim 0508/Depok.

“Karena ini kegiatan TMMD, maka tidak lepas dari peran TNI. Untuk pekerjaan fisik, DPUPR dibantu 127 anggota yang terdiri dari Kodim 0508, serta anggota Polresta Depok,” ucapnya.

Nantinya, kata Manto, bahan material disiapkan oleh Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR. Kegiatan fisik tersebut dikerjakan mulai pembukaan TMMD, Senin (15/10) dan harus rampung sebelum kegiatan TMMD berakhir pada 13 November 2018.

“Ada juga pekerjaan tambahan seperti pengaspalan jalan di RT 01/RW 08 dengan panjang 150 meter. Mudah-mudahan semua kegiatan bisa berjalan sesuai rencana, sehingga bisa memperlancar mobilisasi warga yang menggunakan jalan tersebut,” pungkasnya.

sumber: depok.go.id