DepokNews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (raperda) inisiatif Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam rapat paripurna.

Wakil Ketua Pansus I, Supariyono mengatakan, ketiga raperda ini sudah dibahas oleh Pansus I dan Pansus II, beberapa waktu lalu.

“Pertama yaitu Raperda Kota Depok tentang Penyelenggaraan Kearsipan. Kedua yaitu Raperda Kota Depok tentang Perubahan Perda Nomor 10 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Depok,” katanya.

Untuk Raperda Kota Depok tentang Perubahan Perda Nomor 10 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Depok, ucapnya, sudah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Persetujuan dilakukan pada 23 November kemarin.

“Pansus I telah membahas dua raperda dan sepakat untuk menjadi perda,” katanya.

Sebelumnya, sambung Supariyono, Pansus I sudah melakukan pembahasan awal pada 14 – 16 September kemarin. Kemudian, melakukan study banding dengan wilayah lainnya dan melakukan rapat dengan pendapat serta rapat akhir dengan instansi terkait.

Sementara itu, perwakilan Pansus II, Ade Supriatna menambahkan, pihaknya melakukan pembahasan terkait Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat dan Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah. Seluruhnya sudah dilakukan pembahasan dan dapat ditetapkan sebagai perda.

“Sudah disetujui untuk dilanjutkan menjadi perda,” tandasnya.(Mia)