DepokNews–Keberlanjutan program Kota Layak Anak di Kota Depok, menjadi satu prioritas utama yang wajib dikedepankan dalam menunjang dan menyiapkan generasi masa depan yang sehat, cerdas dan unggul. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Depok, HTM. Yusufsyah Putra, disela-sela kegiatan Pekan Ramah Anak di SDN 6 Beji, pada Rabu 6 November, kemarin.

“Anak-anak adalah generasi masa depan, anak-anak harus mendapatkan hak pendidikan yang bagus sesuai dengan kebutuhannya, maka kami sangat mendukung sekolah yang ramah anak,” kata HTM. Yusufsyah Putra

Pada acara Pekan Ramah Anak di SDN 6 Beji berbagai rangkaian acara antara lain mendongeng, parenting untuk orang tua siswa, sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta sosialisasi pencegahan tubercolosis oleh laskar TB remaja kota depok.

“Kehadiran saya membersamai TIM Kader Ramah Keluarga Kec. Beji merupakan bentuk komitmen saya sebagai Ketua DPRD Kota Depok terhadap segala hal yang menunjang Program Kota Layak Anak, ” ujar Putra.

Putra menambahkan, rantai pembentukan karakter anak, dimulai dari pola asuh yang tepat di lingkungan keluarga, ditunjang lingkungan pendidikan yang ramah terhadap amak, serta kondusifitas lingkungan sosial masyarakat bagi anak. Ketiganya merupakan kunci berhasil tidaknya mewujudkan Kota Layak Anak, yang pada akhirnya merupakan embrio masa depan bangsa pada umumnya, dan Kota Depok pada khususnya.


“Kita bisa lihat disini, sinergitas beberapa instansi dengan beragam dimensinya, menjadi satu untuk proses mendukung Kota Layak Anak. Mulai dari dimensi pendidikan, kesehatan, dan dimensi yang lain yang dikembangkan pemerintah terkait ini, ” terangnya.

Turut mengisi acara tersebut, Ketua IKIAD Kota Depok, Linda Gondewa, yang sekaligus isteri dari Ketua DPRD Depok.