Foto bersama Diskarpus Depok dengan Komisi I DPRD Kabupaten Bangka (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DPRD Kabupaten Bangka Kunker ke Diskarpus Depok 

Posted on 684 views
DepokNews- Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Barat, terinspirasi penelusuran arsip peninggalan sejarah di Depok.
 Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan Komisi I di Kabupaten Bangka menangani bagian pemerintahan dan tata kelola arsip. Anggotanya tertarik akan penelusuran arsip di Depok. Seperti arsip bukti peninggalan sejarah di Depok, sedang ditelusuri tim Diskarpus dan akan dikelola agar masyarakat dapat mengetahui sejarah Depok dulunya.
“Sekarang masih berjalan penelusuran arsip. Jika sudah selesai akan kami buat kegiatan talkshow dengan tema sejarah itu,” jelas Siti.
Menurut anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bangka, di Bangka banyak sejarah Belanda namun terbengkalai tidak ada arsip.
“Mereka terinspirasi, kami sudah jelaskan mekanismenya dengan tim turun langsung ke lapangan mewawancarai tokoh masyarakat. Apakah akan diterapkan di Bangka, kami tidak tahu hanya berbagi pengalaman dan ilmu saja,” bebernya.
Begitu pula dengan SDM yang ada, Komisi I Kabupaten apresiasi karena semangat Diskarpus Depok yang ingin memajukan arsip dan perpustakaan.
“Kalau disana pegawai-pegawai yang sudah mau pensiun, jadi katanya tidak semangat bekerja. Kalau di kami harus semangat, sampai dibuatkan mars hyme Diskarpus,” terangnya.
Siti menambahkan, kunker ke Diskarpus memang cukup banyak. Kebanyakan memuji perpustakaan Depok yang nyaman, dan bukunya lengkap.
“Kami berusaha menjaga yang sudah ada. Buku kami coba lengkapi dan jaga, itu yang paling penting,” tandas Siti.(mia)