DepokNews- Anggota Komisi D DPRD Kota Depok meminta agar warga untuk tidak panik, terkait ditemukannya penderita penyakit coronavirus disease (COVID-19) di Kota Sejuta Maulid. Meski begitu, harus tetap waspada dengan menjaga kebersihan lingkungannya.

“Masyarakat memang harus tetap waspada, tetapi tidak boleh panik,” tutur Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiyah.

Kendati demikian, ia tetap meminta agar  warga terus melakukan antisipasi agar tidak terjangkit virus korona.

“Segala bentuk antisipasi harus kita lakukan untuk mencegah masuknya virus Corona,” katanya

Ketua DPC PPP ini meminta kepada masyakat, untuk mamastikan selalu menggunakan masker jika berada di tempat keramaian. Sebab virus ini bisa menular melalui udara. Cuci tangan sesering mungkin. Kalau bisa menggunakan hand sanitizer.

“Dan hindari kontak langsung dengan orang yang baru tiba dari luar negeri sebelum dinyatakan bebas dari virus korona,” tegasnya.

Putri KH Syukron Mamun ini menerangkan, virus korona menyerupai SARS dan MERS. Ciri-ciri orang yang terkena virus Corona demam tinggi di atas 38 derajat celcius dan dapat menyebabkan kematian.

“Agar kita tidak terjangkit virus Corona, pertama hindari berpergian ke negara yang telah didapati kasus tersebut,” sebutnya.

Diakuinya, berdasarkan informasi dari media, sudah ada dua suspect virus corona di Kota Depok. Akan tetapi, pemerintah dan instansi terkait sudah berkoordinasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut agar virus tersebut tidak menular.

“Langkah pemerintah, baik kementerian, Pemprov Jabar dan Pemkot Depok dengan melakukan konferensi pers dan langsung bergerak, itu sudah cukup baik menurut saya,” tutup Qonita.(mia)