Rapat paripurna (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DPRD Apresiasi Kinerja Pemkot Depok

Posted on 561 views

DepokNews — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Hamzah, saat menyampaikan rekomendasi DPRD Kota Depok terhadap LKPJ Wali Kota Depok Tahun 2017. Rekomendasi tersebut dibacakan saat Rapat Paripurna Istimewa, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Rabu (25/04/2018).

“Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD senantiasa menjunjung objektivitas dan tetap bersikap kritis konstruktif bagi peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Kota Depok. Oleh karenanya kami memberikan apresiasi, pertama kepada Wali Kota Depok atas 28 prestasi Wali Kota maupun Pemerintah Kota Depok yang diperoleh pada tahun 2017 dari berbagai sumber pemberi penghargaan,” kata Hamzah.

DPRD Kota Depok juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Depok atas diraihnya penghargaan capaian tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah (Opini Wajar Tanpa Pengecualian/WTP) yang diserahkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Ke-6 kalinya secara berturut-turut. Selanjutnya DPRD juga mengapresiasi segenap pemerintah dan masyarakat Kota Depok yang telah berhasil membawa Kota Depok meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya pada Tahun 2017. Adapun Pemerintah Kota Depok meraih Piala Adipura Tahun 2017 untuk Kategori Kota Metropolitan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi DPRD kepada Pemerintah Kota Depok dan atas dukungan segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok yang telah mendukung dan menyukseskan terselenggaranya rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-19 Kota Depok Tahun 2018. “Semoga dengan usia yang semakin bertambah ini, segenap komponen masyarakat bersama eksekutif dan legislatif dapat meningkatkan capaian-capaian positif yang telah diraih selama ini,” kata Wali Kota.