DepokNews – PKS ranting Ratu Jaya membuka peluang bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi anggota resmi PKS. Nantinya anggota resmi akan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Hal ini disampaikan oleh Nurinawan selaku ketua DPRa Ratu Jaya pada acara tasyakuran dan kajian ramadan online pada hari Minggu (16/04). Pada acara ini berlangsung sesi tanya jawab guna meyakinkan para calon anggota baru.

Yulia Homsah, salah satu peserta menanyakan soal janji – janji PKS.
“Apakah Janji PKS bisa di pertanggung jawabkan? Sebagai anggota kita pasti akan mendapat pertanyaan ini dari masyarakat.”

“Nantinya anggota akan masuk ke dalam grup, dalam grup ini kita dapat mendiskusikan banyak hal seperti janji – janji PKS. Sebenarnya, janji-janji PKS selalu diperjuangkan namun tidak semua usulan dapat diterima apalagi jika wakil kita sedikit di pemerintahan, contohnya adalah program gratis SIM yang tidak bisa kita realisasikan karena kalah suara,” jelas Nurinawan selaku ketua DPRa Ratu Jaya yang juga merangkap sebagai moderator.

Dirinya juga menjelaskan bahwasannya, partai merupakan salah satu jalan untuk membangun dan membantu masyarakat. Dia menuturkan, bahwa tidak mungkin dapat memperjuangkan keluhan masyarakat jika tidak masuk ke dalam pemerintahan itu sendiri. Untuk masuk ke pemerintahan diperlukan dukungan dari masyarakat dan anggota.

Sementara itu, Isnandar, peserta lainnya menanyakan tanggapan PKS soal lokalisasi di Jalan Baru.

“Untuk hal ini kita dapat diskusikan di grup. Grup ini nantinya akan menjadi wadah aspirasi dari para anggota yang akan diteruskan ke pemerintahan di bidangnya masing-masing, inilah salah satu manfaat berpolitik, dapat menyampaikan aspirasi dengan tepat,” jelas Nurinawan.

Nantinya para saksi yang tertarik menjadi anggota PKS akan mengisi link yang sudah di sediakan. KTA sendiri dapat diambil di koordinator wilayah masing-masing.

“PKS akan terus berupaya membangun masyarakat menjadi lebih baik,” tutup Nurinawan.