DepokNews – Dilansir dari akun instagram resmi PKS kelurahan Ratu Jaya Depok. DPRa PKS Ratu Jaya mengadakan program orang tua asuh bagi anak yang menjadi yatim karena Covid-19. Orang tua asuh adalah mereka yang dengan suka rela menyediakan bantuan penunjang kebutuhan hidup dan pendidikan kepada anak asuh.

Nurinawan selaku narahubung dari program orang tua asuh ini mengatakan, tidak ada seorang anak pun yang ingin kehilangan sosok ayah apalagi untuk selama-lamanya, apalagi ayah adalah tulang punggung keluarga, jangan sampai setelah kehilangan ayah kekurangan kebutuhan dalam menjalani kehidupan.

“Kami mengajak siapa saja untuk turut serta menjadi orang tua asuh. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup dan pendidikan anak yatim,” ujarnya.

Nurinawan juga menyampaikan, program ini tidak hanya berdasarkan rasa kemanusiaan saja namun juga mengamalkan salah satu hadist tentang menyayangi anak yatim.

“Demi Yang Mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, menyayangi keyatiman dan kelemahannya.” (HR. Thabrani dari Abu Hurairah).

Donasi dapat disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 7167610352 atas nama Nurinawan.