DPRa PKS Kelurahan Kalimulya Depok Adakan Tarhib Ramadhan

Posted on

DepokNews — Marhaban Ya Ramadhan… Kembali berkarya DPRa PKS Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Depok, menggelar acara Tarhib Menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini digelar  pada  Sabtu pagi tanggal 20 Mei 2017 bertempat di Lapangan Futsal Carlos Kalimulya.

Acara ini selain dihadiri para kader dan keluarga kader PKS Kalimulya, juga dihadiri pula oleh masyarakat sekitar. Dan yang berbeda kali ini adalah adanya kehadiran 60 anak yatim yg tinggal di Kalimulya.

Tarhib Ramadhan adalah acara menyambut bulan mulia bulan suci Ramadhan serta keutamaan ibadah di bulan Suci ini. Kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat yang rutin sebelum dan pada saat Ramadhan selalu diadakan oleh PKS khususnya di DPRa PKS Kalimulya. Ditemui di lokasi acara di Carlos Futsal; koordinator panitia acara Bapak Wawan Hernawan, S.Hum mengatakan; _”Alhamdulillah…. pelbagai kegiatan DPRa PKS selalu rutin serta mendapat Respon Positif dari warga sekitar di kelurahan Kalimulya, sehingga kita bisa berinteraksi langsung kepada Masyarakat”.

Adapun agendanya adalah taujih Robbani yang diisi oleh Ustadz Rahmat Santoso dengan tema SAMBUT RAMADHAN DENGAN SEMANGAT UKHUWAH ISLAMIYAH. Intinya adalah bahwa kita harus mempersiapkan dengan sungguh-sungguh momentum Bulan Suci Ramadhan ini, dengan persiapan fisik dan ruhani yang maksimal. Kita di tuntut untuk maksimal dalam ibadah-ibadah wajib, sunnah dan yang banyak mendatangkan pahala, seperti; puasa jangan sampai bolong, tarawih, tahajud, baca Al Qur’an, sedekah, dan tetap peduli pada sesama dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah.

Selingan tarhib pun di isi dengan penampilan dari HADRAH SHOLAWAT dari anak-anak Sekolah MASTER Depok, sehingga alunan nada-nada shalawat dan lagu2 Islami masih tetap bisa kita hayati dan nikmati di era gadget saat ini, sebagai bentuk kecintaan kita akan seni yang Islami.

Selain itu juga ada yang berbeda adalah Santunan kepada 60 orang Anak Yatim sebelum datangnya Ramadhan. Dikatakan oleh Ustdaz Yusuf Salman, LC; yang membawahi Kaderisasi & Kehumasan DPRa PKS Kalimulya, mengatakan; _”Ini adalah salah satu bentuk Kepedulian kita sebagai partai Dakwah untuk selalu berbagi bersama, agar semakin mengeratkan Ukhuwah Islamiyah sesama kita”.

Yang tak kalah menarik adalah pembagian berbagi door prize2 menarik yang banyak untuk di bagikan kepada peserta dan anak-anak yang hadir.

Acara berlangsung dari pagi sampai menjelang siang dan di tutup dengan Do’a lalu sholat Dhuhur serta makan siang bersama.

Semoga Keberkahan Bulan Ramadhan juga membawa keberkahan bagi penduduk Kalimulya Cilodong Depok khususnya dan bagi bangsa Indonesia umumnya. Aamiin….