DPRa PKS Cilodong Depok Buka Taman Baca untuk Anak-Anak

Posted on 382 views

DepokNews — Minggu, 08 april 2018 DPRa PKS Cilodong telah sukses menyelesaikan satu agenda yang telah lama ditunggu tunggu masyarakat yaitu Launching taman baca yang disingkat Manca, dengan tema “Menumbuhkan minat baca anak sebagai benteng di Zaman Now” alhamdulillah antusias masyarakat begitu besar, para orang tua dan anak-anak dari sejak pagi sudah datang untuk mengikuti rangkaian acara yang diadakan PKS yang bekerja sama dengan RKI (Rumah Keluarga Indonesia).

Berbagai acara turut membuat launcing Taman baca semakin meriah, ada aneka lomba untuk anak anak seperti lomba mewarnai, menghapal asmaul husna dan lomba menjawab pertanyaan.

Adapun kegiatan para orangtua yaitu yankes dan penjualan baju layak pakai. Ide terselenggaranya acara ini berawal dari kegelisahan para orang tua yang selalu melihat anak anak mereka berkeliaran kesana sini tak tentu arah dan tujuan, alhamdulillah gayung bersambut situasi ini coba dimanfaatkan oleh para kader PKS yang ada di lingkungan rw08 dengan menawarkan program taman baca untuk anak anak mereka.

Alhamdulillah para orang tua dengan begitu semangat mau mendukung acara tersebut, tidak hanya mendukung tapi merekapun turut serta demi terlaksananya acara.  Acara ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama.
Salah satunya adalah bapak Yogo Pamungkas yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah Cilodong, beliau mengapresiasi dan mendukung program tersebut dan meminta agar bisa diadakan merata di seluruh RW atau bahkan RT yang ada di Kelurahan Cilodong.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan di seluruh RT dan RW yang ada di Cilodong agar minat baca anak-anak dapat bertambah” ungkapnya.