DepokNews – Dalam rangka memfasilitasi pembelajaran ilmu agama islam para anggotanya, DPRa PKS Bojong Pondok Terong mengadakan Taklim Rutin Bulanan dengan tema “Baiti Jannati, Keluarga Sukses yang Diberkahi Allah”. Taklim ini diisi oleh Dr. H. Ahmad Badrudin, Lc. MA. selaku ketua Ikadi dan ketua MUI bidang PKU Depok.

“Kunci membangun keluarga sukses yang diberkahi Allah SWT adalah, tahu tujuan berkeluarga. Tujuan berkeluarga tersirat dalam Al-Qur’an Surah Ar-Rum ayat 21, menjadi tentram atau tenang dengan pasangan hidup kita,” ujar Dr. H. Ahmad Badrudin, Lc. MA. ketika mengisi materi, Minggu (19/9/21).

Diterangkan olehnya, ketenangan bisa didapat dengan menikah, hidup berpasangan. Sementara, ketenangan dalam hidup tidak bisa diperoleh jika tidak menikah dan memiliki pasangan.

“Nabi Adam A.S meski pun hidup serba ada di Surga, namun tidak memiliki ketenangan karena sendiri. Sehingga, Allah SWT menciptakan Siti Hawa, menjadi pasangan untuknya agar memiliki ketenangan,” jelasnya.

Untuk mengukur apakah keluarga yang kita bangun sukses atau tidak, ada beberapa indikator yang bisa menjadi tolak ukur, Indikator ini meliputi indikator kesuksesan dan indikator kegagalan. Salah satu indikator kesuksesan yaitu Keluarga berorientasi akhirat dan ridho Allah SWT sedangkah salah satu indikator kegagalan yaitu adanya orang ketiga.