DepokNews–Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengungkapkan hari pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun harus dijadikan memontum untuk merefleksikan kembali perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia.

” Jadi perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa,”ujar Anggota DPRD Dapil Pancoran Mas ini. Selasa (10/11/2020).

Selain itu Hafid mengajak semua yang telah dilakukan para pahlawan harus menginspirasi dan memotivasi semua elemen untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba dan lain-lain termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,”katanya.

” Jadi meskipun dalam masa pandemi covid, semangat para pahlawan yang telah mendahului, semoga terus menginspirasi kita berkhidmat untuk umat, bangsa dan negara,”

Sementara itu Anggota DPRD FPKS Dapil Sukmajaya Hengky mengungkapkan peringatan hari pahlawan harus menjadi momen untuk anak bangsa untuk tetap semangat berkorban.

” Jadi kita harus senantiasa menghadirkan kehidupan yang berkeadilan dalam segala aspek sehingga terwujudnya kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.
Selamat hari Pahlawan dan semoga Depok lebih Maju Berbudaya dan Sejahtera,”pungkasnya.