DepokNews — Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Depok menargetkan perolehan kursi pada pemilihan legislatif tahun 2024 nanti sebanyak 24 kursi.

Target penambahan kursi tersebut muncul dari enam point yang dihasilkan dari pelaksanaan Rapat Kerja Daerah PKS Kota Depok.

“(Point) Keempat merekrut anggota PKS yang baru dan meningkatkan suara PKS dalam pemilu dan pilkada tahun 2024, minimal 2 kali lipat dari sekarang,” kata Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono.

Saat ini kata Imam jumlah anggota DPRD yang duduk di tingkat kota di Depok sebanyak 12 orang.

Jumlah itu akan dinaikkan menjadi 24 orang melalui mesin partai yang dimiliki PKS.

“Sekarang kita 12, jadi insya allah 2 kali lipat,” tegasnya.

Yang dilakukan pihaknya dalam rangka pengkaderan adalah membuka sekolah kepemimpinan PKS.

Dengan harapan melahirkan calon pemimpin untuk Kota Depok. Hal itu juga menjadi salah satu point yang dihasilkan dalam Rakerda hari ini.

“(point) Keenam membangun kualitas SDM dengan sekolah kepemimpinan pks yang akan melahirkan calon pemimpin untuk Kota Depok, baik untuk provinsi Jabar dan nasional,” paparnya.

Sekolah kepemimpinan ini akan berlangsung selama tiga tahun hingga sebelum pilkada 2024. Disana para kader akan digodok untuk menjadi calon pemimpin.

“Silahkan warga Depok yang ingin ikut sekolah kepemimpinan di Depok daftar ke PKS. Dan sudah ada nama-nama yang kami lihat punya potensi untuk bergabung di PKS. Parpol lain boleh, bukan parpol juga boleh. Apakah masyarakat apakah tokoh agama apakan tokoh apapun,” pungkasnya.