DepokNews — Ketua DPD PKS Depok, Imam Budi Hartono mengungkapkan bahwa seluruh jajaran mulai dari DPRA, DPC, dan DPD PKS Kota Depok serentak bergerak untuk menyumbangkan sebagian rejeki untuk Palestina.

” Allhamdulilah semua serentak bergerak dan kami sudah berikan langsung ke lembaga terkait. Kami kan tidak bisa bawa langsung bantuan jadi kita serahkan ke lembaga terkait,”ujarnya.

Imam juga menuturkan bahwa total dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana di jajaran Pemerintah Kota Depok untuk Palestina sebesar Rp 600 Juta.

” Saya tidak tau persisnya berapa nominalnya pastinya. Tapi kira-kira kurang lebih 600 juta. Tapi kalau sumbangan dari masyarakat Depok sendiri sepertinya banyak. Karena mereka ada yang langsung kasih ke lembaga,”ujarnya.

Dijelaskan Imam dana Rp 600 juta tersebut sudah disalurkan ke lembaga yang sudah terakreditasi. Selanjutnya kata Imam dana-dana tersebut merupakan bantuan untuk kemanusiaan.

” Jadi supaya tidak jadi isu yang tak baik. Dana-dana ini khusus untuk kemanusiaan seperti Rumah Sakit, Kesehatan. Tidak dipergunakan untuk keperluan perang dan lainnya,”katanya.

Imam juga meminta kepada masyarakat bahwa kepedulian terhadap Palestina bukan berarti mengabaikan persoalan di dalam negeri atau Kota Depok sendiri. Namun bantuan ini bersifat kemanusiaan.

” Kalau untuk masyarakat Depok itu ada APD yang lebih dari 3 Triliun. Sedangkan untuk bantuan ini hanya 600 juta. Jadi isu terkait urus dalam negeri dari pada negara lain itu tidak tepat,ini kan kemanusiaan,”pungkasnya.