Tasyakuran di DPD Partai Demokrat Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok mengadakan tasyakuran Ulang Tahun ke-70 Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga merayakan HUT ke-18 Partai Demokrat Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Depok, Senin (9/9/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengatakan, acara dibalut sederhana. Berupa pemotongan tumpeng dan doa bersama bagi SBY. 9 September ini HUT ke-18 Partai Demokrat, sekaligus ulang tahun ketum kami, Pak SBY yang ke-70 tahun. 

“Semoga Pak SBY diberikan kesehatan dan panjang umur. Tambah kuat dalam memberikan pembinaan kepada seluruh kader Demokrat di Indonesia,” katanya.

Dalam HUT ke-18 Partai Demokrat, Edi berharap, Partai Demokrat, khususnya di Depok menjadi momen evaluasi bagi seluruh pengurus agar kedepan menjadi partai yang diperhitungkan, dengan kerja-kerja politik.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan Musancab. Akan kami laksanakan pada 24 Oktober,” jelas Edi.

Edi menegaskan, momen ini juga sebagai salah satu bentuk untuk menunjukan bahwa Partai Demokrat Kota Depok masih solid dan ingin berjuang, serta memiliki semangat yang kuat untuk menyongsong agenda politik.

“Kita perlu tunjukkan. Saat ini kami dapat tiga kursi DPRD Kota Depok. Tapi tetap diminati kontestan Pilkada 2020. Hal ini juga untuk mempersiapkan kemenangan di 2024,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Partai Demokrat Kota Depok, Endah Winarti menambahkan, acara dibuat secara sederhana, karena berbagai kegiatan dilaksanakan di DPP.

“Doa bersama untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, karena tepat 100 hari meninggalnya beliau, dilanjutkan perayaan HUT Pak SBY ke-70, itu seluruh Indonesia, jadi dibagi jadi dua gelombang,” ujar Endah.

Ia mengungkapkan, Demokrat Depok mengadakan acara sendiri dengan sederhana, karena menghormati kedukaan yang dialami SBY, yakni meninggalnya Ibu Ani dan Ibunda SBY.

“Makanya kami tidak mengadakan acara besar, tetapi dikemas dengan doa bersama untuk menghormati kedukaan beliau. Ini untuk muhasabah juga, perbaikan Demokrat Depok kedepan,” tutup Endah.(mia)