DPD KNPI Depok Dukung RS Permata Operasi Katarak Gratis

Posted on 632 views

DepokNews–Tingkat penderita penyakit katarak cukup tinggi, sehingga perlu penanganan serius. Menanggapi hal tersebut, Pengurus DPD KNPI Kota Depok mendukung langkah RS Pernata Depok yang menggelar operasi katarak gratis. Terlebih lagi, ada anggapan masyakat operasi katarak menelan biaya mahal dan menyakitkan.

“Kita peduli pada masyarakat terutama bagi penderita mata katarak. Untuk itu kita mendukung upaya RS Permata Depok dalam menyelenggarakan kegiatan operasi katarak gratis. Harapannya, warga yang mendapatkan operasi katarak gratis mendapatkan kesembuhan dan sehat seperti semula,”ujar Ketua DPD KNPI Depok Bobby P Harahap seusai acara pengobatan gratis katarak, RS. Permata Depok, Sawangan. Selasa (15/5).

Direktur RS Permata Depok Dr. Heldi Nazir, MARS mengungkapkan bahwa kegiatan pengobatan gratis operasi katarak tersebut menargetkan sebanyak 30 pasien. Ia mengungkapkan, hari ini ada tujuh orang yang sudah mendapatkan penanganan.

“Kita ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiata ini. Dalam sehari-hari juga ada pasien yang melakukan operasi katarak dengan menggunakan BPJS atau mandiri. Harapannya, masyarakat yang mendapatkan pengobatan melalui operasi gratis bisa cepat sembuh dan beraktifitas kembali,”paparnya.

Marifah Hanif Dakhiri Istri Menaker Hanif Dakhiri mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, sangat membantu bagi pasien yang kurang mampu. Terlebih lagi, lanjutnya, penyakit katarak ini banyak penderitanya.

“Patut kita syukuri dengan adanya pengobatan ini. Sebab, dengan diberikan kesembuhan maka bisa beribadah dan beraktifitas kembali. Saya juga berharap agar masyarakat yang menderita katarak agar segera melakukan pengobatan atau operasi di RS. Apalagi, pengobatan saat ini juga sudah canggih dengan sinar laser dan prosesnya cepat,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Depok, Home Credit dan tokoh masyarakat.