DepokNews- Hujan deras yang mengguyur wilayah kota Depok hingga malam kemarin, Rabu (1/1/2020), membuat beberapa wilayah terendam air, salah satunya wilayah RT 03 RW 06 Kelurahan dan Kecamatan Sukmajaya.

Luapan air sungai pun tak dapat dihindari sehingga dengan cepat air membanjiri sekitar pemukiman penduduk yang berdekatan langsung dengan aliran sungai. Setidaknya terdapat 5 KK yg terkena dampak langsung banjir tersebut.

Dengan kejadian tersebut DPC PKS Sukmajaya beserta pengurus ranting kelurahan Sukmajaya terjun langsung ke lokasi bencana dengan memberikan berbagai bantuan kebutuhan pokok untuk para korban bencana seperti sembako, selimut, bantal serta kasur lantai hingga perlengkapan alat kebersihan.

Dalam hal ini ketua DPC PKS Sukmajaya T.A Mufti beserta Anggota Legislatif Kota Depok dapil Sukmajaya yaitu Supariyono dan Hengky memberikan langsung bantuan tersebut agar kiranya dapat mengurangi beban para warga yang terdampak musibah tersebut, dalam kesempatan ini ke dua Aleg fraksi PKS tersebut juga mendengarkan langsung dari ketua RT dan tokoh masyarakat setempat tentang keluh kesah dan harapan warga agar kiranya musibah serupa tidak terulang lagi dikemudian hari dan ke dua Aleg berjanji akan mengawal serta menindaklanjuti keluh kesah warga tersebut.

“Kami turut prihatin dengan keadaan ini. Musibah awal tahun, jadikan ini sebagai sebuah musibah dan dapat bangkit kembali,” kata Suparyono.

Sementara itu Ketua DPC PKS Sukmajaya T.A Mufti, mengatakan dalam musibah banjir kali ini DPC PKS Sukmajaya juga mendirikan Posko Siaga Bencana yang dipusatkan di kantor DPC PKS Jalan Merdeka Raya yang akan menjangkau seluruh wilayah Kecamatan Sukmajaya yang terdampak bencana.

“Kami dari DPC PKS Sukmajaya siap membantu warga yang terkena musibah. Semoga keadaan baik-baik saja, dan semua bisa kembali normal seperti biasa,” tutupnya.(mia)