DPC PKS Cipayung Adakan Bincang Tokoh Dengan  Walikota Depok Periode 2006-2016,  Nur Mahmudi Ismail

Posted on 639 views

DepokNews — Sabtu pagi, 3 Maret 2018, langit di atas Desa Lio, Bojong Pondok Terong masih diselimuti awan. Sekelompok kader PKS tampak sudah berkumpul di kantor sekretariat DPC CIPAYUNG. Beberapa dari mereka, datang dengan bersepeda, aktivitas gowes yang masih tetap eksis di kalangan kader PKS Cipayung.

Kantor DPC PKS CIPAYUNG akan kedatangan tamu istimewa dan dirindukan, Presiden Partai Keadilan pertama (sebelum PKS) dan Walikota Depok satu dasawarsa, Pak Nur Mahmudi Ismail. Sekilas tampak gurat gurat wajah kerinduan menanti kedatangan Pak Nur Mahmudi Ismail.

Pak Nur Mahmudi memulai perbincangan dengan tema yang ringan yaitu tentang karbohidrat. Tema ini muncul setelah mengetahui ada hadirin yang mengaku menjalani diet karbohidrat dan terlihat agak pucat di mata beliau.

Karbohidrat merupakan unsur penting dalam kehidupan. Rasulullah SAW tidak menghindari konsumsi karbohidrat. Hal ini terbukti dari catatan sejarah bahwa Rasulullah SAW mengkonsumsi kurma, roti, buah buahan, susu dan daging. Menurut beliau, diet karbohidrat mahal, memperberat kerja hati, tidak “nyunnah” dan cenderung dzolim kepada diri sendiri.

Perbincangan semakin hangat, Pak Nur Mahmudi menyapa hadirin khususnya para ketua Dpra (pengurus ranting/kelurahan). Beliau menanyakan siapa pejabat lurah saat ini. Beliau meminta agar para kader di Cipayung dapat lebih dekat kepada masyarakat. Tunjukkan rasa empati yang tinggi sebagai perwujudan tagline PKS saat ini, “Berkhidmat untuk Rakyat” .

Aji Kusuma, ketua DPC PKS Cipayung, menyampaikan gambaran situasi teritorial Cipayung kepada Pak Nur Mahmudi. Dengan target mengantarkan kader terbaik PKS Cipayung untuk menduduki kursi anggota legislatif DPRD Kota Depok, Bang Aji (sapaan ketua DPC Cipayung) meminta kesediaan Pak Nur Mahmudi memberikan nasihat maupun arahan kepada hadirin dalam menghadapi pilgub yang akan dihadapi tahun ini dan pileg/pilpres tahun 2019.

Hadir dalam majelis silaturahmi, Bang Aka Prawira, salah satu calon legislatif PKS dari dapil Cisari (Cipayung Sawangan Bojongsari) yang berasal dari wilayah Cipayung. Selain Bang Aka, dari Cipayung PKS juga mengusung Kang Nanang Buchori sebagai BCAD dari PKS untuk dapil Cipayung, Sawangan, dan Bojong Sari (Cisari).

Pak Nur Mahmudi Ismail dalam kesempatan ini juga menyampaikan satu lembaga dakwah yang beliau gagas yaitu yayasan Al Mubarakah, yanh bergerak di bidang pembinaan majelis taklim dan ustadzah pembina majelis ta’lim se-Kota Depok. Yayasan ini akan memberikan bimbingan kepada pengelola dan ustadzah majelis taklim dalam memperdalam kajian kitab kuning. Beliau mengharapkan adanya sinergitas antara program program dakwah yang dijalankan kader Cipayung dengan program kegiatan yg digagas oleh Yayasan Al Mubarakah yang dipimpin oleh istri beliau sendiri, sementara Pak Nur Mahmudi menjadi pembina yayasan tersebut.

Pak Nur Mahmudi juga mengajak para kader dan simpatisan PKS untuk mengonsumsi produk-produk buatan warga Depok sendiri, antara lain produk air kemasan. Jangan gunakan produk produk dari produsen yang tidak berpihak kepada ummat.

Sebagai penutup, kegiatan majelis silaturahmi dan bincang tokoh, Pak Nur Mahmudi Ismail ini ditutup dengan doa oleh ustadz M. Billy. (Aji Kusuma)