DepokNews — Setelah mengikuti rangkaian acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang dilaksanakan sejak Jumat (8/12) di Cibubur dan dilanjutkan dengan kegiatan Saba Desa di wilayah DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Bojongsari, Ahad (10/12).

Agenda Saba Desa tersebut disambut dengan baik oleh warga Duren Seribu dan sekaligus menawarkan rumahnya digunakan untuk acara tersebut. Acara Saba Desa DPC PKS Bojongsari diadakan di rt 02/rw09 Kp. Kandang, Kel Duren Seribu kec Bojongsari Depok yang merupakan rumah tokoh masyarakat, Acep Setiawan.

pembagian bibit tanaman kepada warga

Tepat pukul 09.00, hari Ahad (10/12) Pasukan Kembara DPC PKS Bojongsari beserta kader Akhwat (Kader muda & ibu-ibu) dan dibantu warga Kampung Kandang bisa memulai rangkaian Saba Desa tersebut.

Diawali dengan rangkaian sambutan-sambutan, diantaranya dari perwakilan Pengurus DPC PKS Bojongsari,Joko Santoso, yang sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Saba Desa yaitu kegiatan yang bertujuan untuk langsung menebarkan manfaat, bersilaturrahmi dan bersosialisasi.

Warga terus berdatangan dan antusias untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis, dan disela-sela menunggu antrian periksa kesehatan, warga kampung kandang mendengarkan sosialisasi tentang Bank Sampah oleh Ibu Kasih. Dan saat hendak pulang warga sangat antusias dengan pembagian bibit tanaman gratis serta bisa berbelanja Sembako Murah.

Melakukan pengecatan Mushola di Duren Seribu

Disisi lain, pasukan Kembara Saba Desa melakukan pembersihan dan pengecatan di Mushola yang berada di samping lokasi Bakti sosial. Serta beberapa tim kembara bersilaturahmi ke Tokoh di Kampung Kandang.

Untuk kegiatan ini sangat di apresiasi oleh warga kampung kandang, yang disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Kampung Kandang kepada pengurus DPC PKS Bojongsari. Kami berharap agar kegiatan baik ini terus berkelanjutan dan jangan kapok untuk datang mengadakan kegiatan di sini lagi (kampung kandang), kata Acep Setiawan,tokoh masyarakat kampung kandang. (Sant)