DPC PKS Beji Launching Pusat Khidmat

Posted on 12 views

DepokNews — DPC PKS Kecamatan Beji Depok melaunching Pusat Khidmat PKS. Kegiatan ini berlangsung di lapangan olah raga RW 07 Beji Timur, Hadad 9 April 2017.

Acara dihadiri oleh walikota Depok Mohammad Idris, ketua dan pengurus DPD PKS Depok, angota DPRD Kota Depok Fraksi PKS, pengurus DPC PKS Beji, pengurus Dpra se Beji, perwakilan staff kecamatan beji, perwakilan LPM kecamatan dan LPM kelurahan se Beji, perwakilan RW dan RT se Beji Timur serta kader PKS se kecamatan Beji.

Secara struktur acara ini merupakan kerjasama bidang kesra DPD PKS Depok, bidang kesra DPC PKS Beji dengan lingkungan RW 07 Kelurahan Beji Timur.

Rangkaian acara dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan sambutan walikota dan ketua DPD PKS Depok. Dalam sambutannya walikota menyatakan bahwa pembangunan bukan hanya domain pemerintah. Konsep pembangunan untuk masyarakat perlu diperluas menjadi juga berpartisipasi dalam pembangunan.

“Saya mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat luas atas berbagai bentuk inisiatif yang sudah dilakukan oleh mayarakat. Termasuk usulan dan gagasan perbaikan ke depan,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga  menyampaikan Pemerintah Kota Depok akan membuka lomba disain alun alan kota Depok sebagai salah satu upaya mengikutsertakan masyarakat secara aktif dalam proses pembanguan.

“Kalau nanti proses pembebasan lahan untuk alun-alun yang luasnya lebih kurang tiga hektar sudah selesai kami akan membuka lomba mendesain alun-alun tersebut. Dialun-alun nantinya juga aka nada tempat para pelakum UMKM untuk mempromosikan dagangannya,” tambah Wali Kota.

Sementara anggota DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti menyatakan bahwa  Kegiatan senam bersama di setiap event launching Rumah Khidmat PKS sebagai bentuk partisipasi PKS untuk menghidupkan tradisi hidup sehat dan bugar.

“Kita sangat mendukung program Depok Ramah Keluarga. Gerakan senam di masyarakat harus terus dijaga, agar lahirkan keluarga sehat dan bugar,” kata Farida.

Rangkaian acara launcing selain seremoni juga dilaksanakan kegiatan donor darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan mata, perpustakaan keliling, lomba mewarnai anak-anal dan story telling tentang Rasulullah Muhammad SAW. Setiap sub kegiatan di atas rata-rata diikuti 60 peserta yang berpartisiasi.

Farida juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kegiatan tersebut dan akan terus berkomitmen agar PKS bisa terus berkontribusi dalam melayani masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kepada pengurus danwarga RW 07 Beji Timur perkenannya menerima kegiatan ini di lingkungan mereka. Harapannya silaturrahmi dengan masyarakat akan semakin dekat. DPC PKS Beji dengan Program Rumah Khidmatnya akan siap untuk hadir di lingkungan lainnya,” pungkas Farida