DPC PKS Beji Gelar Sanlat Tema “Keajaiban Sains Dalam Al Quran”

Posted on 6 views

DepokNews — Sebagai rangkaian acara di bulan Ramadhan, DPC PKS Beji Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) mempersembahkan acara Sanlat dengan tema “Keajaiban Sains Dalam Al Quran” . tujuan acara ini salah satunya mendekatkan anak-anak kepada Al Quran, sehingga tumbuh rasa cinta mereka kepada Al Quran dihati anak-anak.

Acara sanlat ini diikuti oleh 100 anak usia SD kelas 4 sampai dengan kelas 6 se-Kecamatan Beji. Dimulai dengan games perkenalan diantara peserta, dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Bima Pamungkas sebagai ketua DPC PKS Beji. Dalam pembukaan tersebut Pak Bimo mengapresiasi ananda yang sudah memiki hafalan 24 juz dan 9 juz dengan memberi hadiah langsung.

Inti dari acara ini adalah mengenalkan Al Quran melaui sains dengan percobaan bagaimana mengendalikan air dalam botal air mineral agar tidak tumpah, senang sekali mereka melakukannya.

Dilanjutkan dengan kisah Nabi Idris yang gemar mencari ilmu dan memilki kecerdasan untuk berkarya dan beramal shalih. Anak-anak juga diajak untuk bereksprimen membuat roket mini soda. Dalam bereksperimen mereka melakukannya berkelompok dan dipandu oleh masing masing pendamping , kemudian anak-anak meluncurkan roket karya masing masing.

Acara ini berlangsung atas kerjasama SPKK Beji dengan tim Quranic Science Club (QSC) hingga pukul 12.00.