DPC PKS Beji Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI

Posted on

DepokNews — DPC PKS Beji akan menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di sekretariat DPC PKS Beji Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Beji. Kegiatan tersebut rencananya bakal digelar Sabtu (30/9/17) pukul 20.00 sampai selesai.

Ketua DPC PKS Beji, Bima Pamungkas mengatakan, pihaknya mengagendakan nobar film G30S/PKI untuk memberi informasi kepada generasi muda bahwa pernah ada tragedi sejarah yang tidak boleh dilupakan.

“PKI telah memecah belah bangsa yang religius dan ber- Ketuhanan yang Maha Esa,” kata Bima kepada Radar Depok.

Menurutnya, apa yang telah dilakuka PKI merupakan perilaku yang jauh dari perikemanusiaan. Sehingga, tragedi tersebut tidak boleh terulang dan muncul benih-benih PKI kembali di Indonesia.

“Tidak boleh ada kudeta bersenjata, baik yang berhak bersenjata, apalagi yang tidak berhak bersenjata,” paparnya.

Sementara, Humas DPC PKS Beji, Wachid Solichin, menambahkan, selain akan menggelar nobar di Sekretariat DPC PKS Beji, panitia juga akan melakukan ngobrol santai (Ngobras).

“Jadi ada dialog juga selain nonton film,” kata Wachid menambahkan.

Pembicara yang akan diundang yakni, Muhammad Arfian, HM. Kosim Sudjana selaku pelaku sejarah, pensiunan wartawan Berita Yudha dan sahabat dekat Sukitman, kemudian Sutrisno selaku mantan Anggota Masyumi dan saksi mata eristiwa kali Wedi.

“Target kami 100 hadirin. Ini untuk kalangan internal dulu,” ucap Wachid yang menjadi bagian informasi dan pendaftaran kegiatan tersebut.

Disamping DPC PKS Beji, DPC PKS Tapos juga akan menggelar nobar film G30S/PKI di Sekretariat DPC.