DepokNews –Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok melakukan Verifikasi Faktual di Kantor DPC PKB Kota Depok, Grand Depok City. Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PKB Depok Iwan Setiawan. Ia mengaku, pihaknya telah mempersiapkan semuanya dalam Verifikasi Fatual tersebut.

“Mulai dari KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara-red) ada. Keterwakilan perempuan 30 persen juga terpenuhi. Alhamdulillah berjalan dengan lancar,”terangnya. Kantor DPC PKB Depok, Grand Depok City, Cilodong.

Iwan mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut juga diverifikasi terkait lokasi kantor dengan menunjukkan surat keterangan domisili kantor. Dirinya menambahkan, verifikasi anggota sebanyak 5 persen dari Sipol 1052 atau 56 orang. Bahkan, banyak anggota yang datang dan melebihi jumlah yang diverifikasi. “Meski begitu, kita ada yang harus diperbaiki yaitu: nomor NIK KTP Sekretaris DPC yang tidak sesuai dengan KTA. Kita akan segera perbaiki, apalagi itu satu angka yang tidak sesuai,”jelasnya.

Hal serupa diutarakan Ketua DPC PKB Kota Depok Selamet Riyadi mengaku akan segera melakukan perbaikan. Dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran KPUD Depok dalam Verifikasi faktual. Menurutnya, upaya tersebut juga bagian dari pengkaderan dan tertib administrasi. Sehingga, kedepan PKB Depok menjadi lebih baik.

“Alhamdulillah lancar semua dan berlangsung cepat. KPUD Depok datang pukul 11.00-13.00 WIB,”jelasnya.
Sementara itu, Anggota KPUD Kota Depok Nurhadi mengungkapkan dalam Verifikasi Faktual tersebut terdapat beberapa hal. Diantaranya: KSB, keanggotaan dari jumlah 5 persen yang didaftarkan, kita lebih hadirkan itu, selain itu kantor dan surat pernyataan tempat tinngal.

Sementara itu, rombongan KPUD Depok hadir bersama staf. Tampak hadir Anggota panwaslu Depok Andriansyah dan Fungsionaris DPC PKB Depok.