DPC PKB Depok Gelar Pasar Murah Ludes Diserbu Warga

Posted on

DepokNews –Jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri sejumlah harga bahan pokok melambung. Untuk menghindari kepanikan masyarakat, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok bersama Gerbang Tani menggelar Pasar Murah Cak Imin. Menurut Penyelenggara Pasar Murah Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bagian dari kepedulian Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada pasar tradisional. “Kita menyadari bagaimana kondisi ibu rumah tangga saat menghadapi datangnya lebaran. Untuk itu, kita mengadakan Pasar Murah Cak Imin ,”Ujar Sekretaris DPC Kota Depok ini.  Stadion Mahakam, Jl. Rasamala, Bhakti Jaya, Sukmajaya. Sabtu (10/6).

Iwan mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut panitia menyediakan 1500 paket sembako murah. Ia menambahkan, antusias masyarakat sangat tinggi dengan membludaknya pengunjung sampai banyak yang tidak kebagian.

“Sebelumnya, penyelenggara  juga telah menyebar kupon pada masyarakat. Dari 1500 kupon disebar yang hadir 1700 orang dan ludes dalam waktu singkat. Harga paket sembako ini mendapatkan subsidi atau satu paket hanya seharga Rp 30 ribu. Kita berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,”paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Depok Selamet Riyadi mengungkapkan sesuai dari amanat Ketua Umum agar Pasar Tradisonal terus diperkuat. Pasalnya, masyarakat mengenal pasar karena adanya transaksi tawar menawar jual beli barang dengan harga murah. Untuk itu, lanjutnya, pasar tradisional harus diperkuat dengan SDM-nya, pengelolaan, infrastruktur dan lainnya. Bahkan, lanjutnya, Pemkot Depok harus membatasi pasar modern serta jarak antara pasar tradisional dan modern harus diatur dengan baik.

“Pasar tradisonal sebagai bagian dari denyut nadi ekonomi masyarakat harus diperkuat dan tidak kalah dengan pasar tradisional. Selain itu, dengan adanya Pasar Murah Cak Imin mendapatkan sambutan masyarakat yang luar biasa. Semoga bisa membantu  masyarakat dan berkah,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Muhaimin Iskandar melakukan sidak ke Pasar Agung dengan membeli kolang kaling, beras, tempe dan lainnya. Setelah dari pasar dilanjutkan mengunjungi Pasar Murah Cak Imin di Stadion Mahakam. Selain fungsionaris DPC PKB Depok, juga nampak hadir KH. Syihabudin Ahmad, Pengurus Garda Bangsa, Gema Saba dan lainnya.