Pembekalan caleg Partai Hanura Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Depok mengadakan pembekalan bagi calon anggota legislatif (caleg). Hal tersebut guna meningkatkan elektabilitas dan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar menjelaskan pembekalan bagi caleg merupakan kegiatan internal partai, untuk menyukseskan pertarungan di Pileg 2019.
Dirinya berharap kegiatan pembekalan untuk para caleg tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas setiap caleg dari partainya. Sehingga, harapan dan target partai tercapai.

“Saat ini kondisi masyarakat semakin beragam menjadi tantangan tersendiri bagi para Caleg Partai Hanura. Mereka dapat terus meningkatkan kualitas diri sehingga target Partai Hanura memperoleh 11 Kursi di DPRD Depok, dua kursi DPRD Provinsi Jabar dan satu kursi DPR RI tercapai,” katanya usai pembekalan caleg di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (6/1/2019).

Miftah yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kota Depok itu sangat optimis dengan kekuatan yang dimiliki Hanura saat ini.
“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan target tercapai,” ujar Miftah. 
Miftah melanjutkan, pembekalan caleg dan konsolidasi tersebut diikuti seluruh caleg dari enam daerah pemilihan (dapil) serta para pengurus PAC tingkat kecamatan 

“Untuk mencapai target tersebut, tentu perlu persiapan yang matang. Salah satunya pembekalan ini, agar seluruh caleg dan pengurus dapat maksimal saat menjalankan sosialisasi ke masyarakat,” paparnya.
Jalannya Pembekalan disambut antusias oleh seluruh Caleg Partai Hanura Depok. 

“Ini kan salah satu ikhtiar kami untuk merealisasikan target, yaitu diawali dengan persiapan yang matang, sosialisasi yang maksimal dan juga pengetahuan mengenai aturan kepemiluan serta rambu-rambunya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Hanura Kota Depok, Hendra Dimun mengatakan, dalam pembekalan tersebut seluruh caleg diberi motivasi soal strategi untuk mendapatkan suara dan kepercayaan dari masyarakat. 

“Dalam perjuangan butuh strategi, kami sengaja mengundang khusus motivator dan inspirator yang sangat handal dibidangnya,” jelas Hendra.
Disamping pembekalan, sambung Hendra, kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari konsolidasi internal partai menghadapi Pemilu 2019.
“Kita sudah siap untuk tampil menjadi pemenang,” tuturnya. 
Di tempat sama Sang Motivator, Mat Zeni menegaskan, setiap Caleg Hanura dituntut serius. Karena dengan serius semua akan menghasilkan buah yang maksimal. 

“Memiliki rasa percaya diri dan penuh semangat menjadi kunci sebuah kesuksesan. Seorang Caleg harus punya sikap konsisten dan keyakinan pada diri sendiri. Caleg juga dituntut harus punya rasa memiliki. Kalau kendaraan politiknya dari Partai Hanura sudah semestinya harus punya rasa memiliki Partai Hanura,” tegasnya.
Proses pembekalan Caleg Partai Hanura berjalan khidmat. Bahkan suasana tiba-tiba menjadi haru dan penuh isak tanggis ketika sang mutivator dalam akhir penutupannya memberikan saran agar semua Caleg Partai Hanura harus berterima kasih sekaligus minta doa dan dukunganya kepada Ketua DPC Partai Hanura Miftah Sunandar.

“Seluruh Caleg Partai Hanura Kota Depok harus berterima kasih kepada ketua partainya arena sudah banyak berjuang secara total untuk para calegnya,termasuk kerja siang malam,demi lolosnya semua Caleg Hanura. Perjuangannya  harus di hormati, ketua partai itu bagian orang tua Anda,” tandasnya.(mia)

Area lampiran