DepokNews- Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok kembali menggagas program kelas inspiratif yang ditujukan bagi para orang tua. Kali ini pihaknya bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni  menggelar kelas inspiratif bertema ‘Tetap Asyik di Masa Pandemi.’

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, edukasi ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terbagi menjadi tiga sesi. Sementara materi yang disampaikan berupa pengenalan Puspaga Harmoni serta cara asyik jalani pandemi.

“Pemateri dari bidang edukasi Puspaga Harmoni Kota Depok. Materi yang disampaikan seperti menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19 dengan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” ujarnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Kamis (18/3/21).

Kelas inspiratif sudah digelar sebanyak tiga kali yaitu sejak tanggal 01, 05, 12 Maret 2021. Kegiatan ini, imbuhnya,  menyasar warga di sekitar Kantor Puspaga Harmoni yang berada di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Sementara itu, Ketua Puspaga Harmoni, Yulia Oktavia menambahkan, tujuan utama diadakannya kelas inspiratif ini agar orang tua tetap menjaga keharmonisan keluarga serta memastikan tumbuh kembang anak tetap baik meski di masa pandemi.

“Lalu bila mengalami kesulitan dalam melakukan pendampingan terhadap anak bisa berkonsultasi ke Puspaga Harmoni melalui Whatsapp di nomor 081394458266,” tandasnya.