DPAPMK dan FOKLA Depok Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Di SDN Limo

Posted on 3 views

DepokNews — Pada hari ini Rabu, 29 Maret 2017 telah dilaksanakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDN 02 dan 03 Limo Kota Depok. Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok bekerja sama dengan Forum Kota Layak Anak (FOKLA), dan UPT Kecamatan Limo menggelar acara sosialisasi tersebut dengan menghadirkan narasumber Sekretaris FOKLA  Susan Febriantina., S.Pd., M.Pd. dan Rusdi dari kasubag UPT Kecamatan Limo.

Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dihadiri oleh para pendidik di lingkungan SDN 02 dan 03 Limo, para kepala sekolah, dan UPT kecamatan Limo. Dalam kegiatan tersebut di sosialisasikan pentingnya SRA, landasan hukum SRA, indikator-indikator SRA, tahapan pembentukan SRA hingga contoh sekolah-sekolah yang sudah Ramah Anak.

Selain diisi dengan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak, para peserta juga diberikan pembekalan dan pencerahan dari UPT kecamatan terkait meningkatkan kedisiplinan dan kinerja serta kreatifitas para guru sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar betul-betul siap menerapkan SRA.

Kegiatan sosialisasi SRA tersebut mendapat respon yang sangat positif dari para peserta; peserta banyak bertanya tentang SRA, peserta juga antusias berbagi pengalaman dilapangan, tentang kasus-kasus yang ditemui setiap hari di sekolah, hingga curhat bagaimana menyelesaikan permasalahan peserta didik. Dan pada akhirnya para peserta juga bertambah semangat dan optimis untuk menerapkan SRA ini dilingkungan satuan pendidikan mereka.

“Kedepan, sosialisasi dan pendampingan terkait SRA akan semakin gencar dilakukan, khususnya ke sekolah-sekolah negeri yang ada dilingkungan Kota Depok. Berharap, dengan semakin gencarnya sosialisasi dan pendampingan seperti ini, seluruh sekolah baik negeri maupun swasta di Kota Depok menjadi Sekolah Ramah Anak,” kata Susan.