DepokNews–Dosen STMIK PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA) Malang, Indah Dwi Mumpuni berhasil meraih gelar doktor dalam bidang Information Technology (IT), dari Universitas Gunadarma. Indah Dwi Mumpuni dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam mempertahankan desertasinya yang berjudul “Pengembangan Model Gamifikasi MDA (Mekanik-Dinamik-Astetik) Dengan Sistem Rekomendasi Berbasis Klasifikasi Naive Bayes Untuk Sistem Karir Dosen Di Perguruan Tinggi”.

Desertasi tersebut dipertahankan Indah Dwi Mumpuni dalam sidang terbuka Promosi Doktor Teknologi Informasi di Kampus J Universitas Gunadarma Jalan Cikunir Raya Bekasi Jawa Barat, Rabu (14/11/2018). Sebelumnya, pada sesi sidang pertama ditempat yang sama, Weda Adistianaya Dewa yang juga dosen STMIK PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA) Malang juga dinyatakan lulus sebagai Doktor IT.

Dalam sidang terbuka tersebut Indah Dwi Mumpuni mempresentasikan hasil penelitiannya serta harus menjawab berbagai pertanyaan dan sanggahan dari tim penguji.Ia melakukan penelitian terkait sistem jenjang karir seorang dosen yang bisa digunakan oleh perguruan tinggi dalam analisis jabatan seorang dosen.

Indah Dwi Mumpuni mengatakan untuk menghadapi sidang terbuka tersebut dirinya sampai tidak bisa tidur.
“Saya sampai tidak bisa tidur. Mempersiapkan sidang, mengerjakan pekerjaan dikantor, mengajar, mengurusi rumah dan berbagai kegiatan lainnya,” kata Indah Dwi Mumpuni sambil tertawa lepas setelah menghadapi sidang terbuka yang sangat melelahkan tersebut.

Ia berharap hasil penelitiannya bisa menunjang kecepatan karir rekan-rekan sejawatnya sebagai sesama dosen.
“Selama ini proses kenaikan jenjang karir seorang dosen menurut saya lama, dengan sistem penelian yang saya buat ini semoga bisa lebih cepat,” harapnya.

Indah Dwi Mumpuni merupakan Doktor Teknologi Informasi lulusan yang ke-145 dari Universitas Gunadarma. Ia menempuh pendidikan program doktor dengan Promotor : Profesor. Doktor. Sarifuddin Madenda, Ko Promotor: Doktor.Eri Prasetyo Wibowo dan Doktor. Tubagus Muhammad Akhriza.