Warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari saat mengikuti pelatihan olahan makanan lokal di aula Kantor Kelurahan, Selasa (14/09/21). (Foto: istimewa)

DepokNews – Kelurahan Pondok Petir (Pontir) terus mendorong potensi pengusaha baru, salah satunya memberikan pelatihan olahan produk makanan lokal untuk 50 warga. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, 13 – 16 September 2021 di aula Kantor Kelurahan.

Lurah Pontir, Suhendar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah. Peserta merupakan warga yang tergabung dalam komunitas UMKM Pontir.

“Peserta diberikan pelatihan membuat produk frozen food yang kemudian bisa dijual kepada masyarakat,” katanya, Selasa (14/09/21).

Lanjut dia, waktu pelatihan dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang. Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kemudian, ujarnya, untuk sesi pagi dimulai pukul 08.30 WIB hingga 10.30 WIB. Sedangkan sesi siang dimulai 10.30 WIB hingga 12.30 WIB, masing-masing sesi diisi 25 peserta.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga dapat memajukan UMKM Pontir. Selain juga menciptakan pelaku usaha baru sehingga bisa bangkit pada masa pandemi saat ini,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id