GM Radar Depok M Iqbal (Kemeja Putih) ditemani Korlip Radar Depok, Fahmi Akbar bersama peserta donor darah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Donor Darah Sweet 8th Harian Radar Depok 

Posted on 1,578 views
DepokNews- Ratusan orang mendonorkam darahnya, dalam kegiatan Donor Darah Sweet 8 Harian Koran Radar Depok, di Halaman Kantor Radar Depok Jalan Boulevard Ruko Verbena, Grand Depok City, Kamis (9/8/2018).
GM Radar Depok, M Oqbal mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian HUT Koran Radar Depok ke-8. Pihaknya ingin mengemas suatu kegiatan perayaan dengan nilai sosial, contohnya adalah donor darah.
“Kami ingin berbagi kepada yang membutuhkan, karena itu kami adakan kegiatan ini karena banyak manfaatnya. Bagi yang membutuhkan darah tentu sangat berarti, sedangkan yang mendonorkan akan lebih sehat,” jelasnya.
Pihaknya juga bekerja sama dengan PMI Kota Depok dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. PMI pun akan merasa terbantu dengan kegiatan donor darah. Peserta yang terlibat berasal dari umum, masyarakat sekitar, Dinkes Depok, LSM yang ada di Depok.
“Apresiasi tinggi untuk pendonor yang mau meluangkan waktu terlibat di kegiatan ini. Semoga bermanfaat, dan kami akan terus melakukan kegiatan yang positif,” tukas Iqbal.
Sementara itu, Wakil Ketua III PMI Kota Depok Bidang Relawan, Suparjono mengaku mengapresiasi kegiatan sosial donor darah. Dimana kebutuhan saat ini mengalami penurunan, dari empat ribu ke dua ribu kantung darah.
“Segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan sosial, PMI pasti dukung,” tandasnya.
Terpisah, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sukmajaya, H. Sarmili menambahkan, perayaan sebuah hari jadi dapat dilakukan dalam bentuk apapun. Radar Depok memilih untuk acara donor darah, tentu akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan membantu penambahan stok darah PMI Depok.
“Saya sangat mengapresiasi giat Radar Depok, semoga bermanfaat,” tutupnya.(mia)