DepokNews- Guna meningkatkan partisipasi pemilih, dalam Pemilu 2019. Tempat pemungutan suara (TPS) di TPS 72 di Kelurahan Mekarjaya kecamatan Sukmajaya, dihias dengan tema superhero Superman. TPS 72 ini pun menjadi daya tarik tersendiri karena seluruh petugas memakai kostum Superman.

Melengkapi suasana ala superhero, didepan petugas pendaftaran juga ada boneka Superman yang ukurannya sama seperti aslinya. Boneka ini pun menjadi ajang foto selfie warga yang datang untuk memilih.

Petugas terlihat memakai baju berwarna biru dengan logo huruf S. Kemudian ada yang memakai jubah berwarna merah layaknya Superman aslinya.

Di TPS tersebut ada 251 orang yang masuk dalam DPT. Hingga pukul 11.00 WIB sudah lebih dari 200 orang yang datang ke TPS.

“Kreatif idenya, abis nyoblos langsung selfie,” ujar Ade salah satu warga, Rabu (17/4/2019).

Banyak warga yang berebut ingin foto bersama boneka Superman dan petugas disini. Warga pun terus berdatangan dan masuk ke bilik suara.

“Abis nyoblos sekalian foto. Seru kan ini lima tahun sekali belum tentu nanti ada tema seperti ini lagi. Tapi kalau bisa berubah tiap tahun biar seru,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota KPPS 72 Boy Vierza menuturkan Tema pakaian Superman tercetus atas kesepakatan seluruh anggota penyelenggara pemilu di TPS itu. Ini dilakukan untuk menarik minat warga supaya datang ke TPS.

“Seru-seruan saja, mengingat pesta demokrasi ini hanya sekali dalam lima tahun,” ungkapnya.

Menurutnya ide ini efektif mendongkrak minat warga untuk datang dan mencoblos. Satu jam sebelum TPS ditutup, kondisinya terpantau ramai.

“Kami membuat hal yang berbeda dari yang lain, sehingga menarik perhatian. Ini juga untuk mengantisipasi, pemilih Golput,” pungkasnya.(mia)