Jpeg

Doktor Muda Lulusan Gunadarma Ini Ingin Segera Raih Gelar Profesor

Posted on 282 views

DepokNews –Pretasi, semangat dan cita -cita Edi Surya Negara, mahasiswa Universitas Gunadarma sangat membanggakan.

Pria yang masih lajang ini dalam usia 28 tahun sudah berhasil menyandang gelar doktor teknologi informasi setelah dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dalam sidang terbuka promosi doktor di kampus J6 Universitas Gunadarma Bekasi, Kamis (26/10/2017)

Pemotongan tumpeng peresmian gedung baru

Edi Surya Negara mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya dan akan terus meningkatkan prestasinya dan berharap pada usia 34 tahun sudah menyandang gelar profesor.

“Dalam menempuh pendidikan ini saya selalu semangat, karena saya punya cita-cita menjadi profesor muda, menjadi guru besar. saya sebagai dosen dan jenjang tertinggi dosen menjadi guru besar. Target saya sekitar umur 34 tahun sudah menjadi profesor,” kata Edi Surya Negara optimis.

Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti menandatangani prasasti

Dalam sidang tersebut Edi Surya Negara secara mantab berhasil mempertahankan desertasinya yang berjudul “Moda Ganda Identifikasi Untuk Mendeteksi Komunitas Pada Jaringan Sosial. Penelitian tentang komunitas peneliti di Indonesai dengan berbagai latar belakang pendidikan. Doktor muda teknologi informasi ini merupakan doktor ke 113 lulusan Universitas Gunadarma.

Dalam sambutannya setelah menyandang gelar doktor, dengan isak tangis penuh haru ia menyatakan komtmennya untuk mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa.

Sidang terbuka promosi doktor yang dijalani Edi Surya Negara terasa istimewa, karena prosesi sidang tersebut merupakan penggunaan untuk pertama kalinya sekaligus juga peresmian Gedung Universitas Gunadrma yang baru, berlokasi di Cikunir Bekasi Jawa Barat.

Peresmiannya sendiri dilakukan dengan sederhana, pemotongan tumpeng, pembacaan doa dan penandatangan prasasti oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti.

Rasa istimewa juga diungkapkan oleh salah satu tim penguji, Dr.Eri Prasetyo Wibowo dengan mengajukan pertanyaan pada Promovendus Edi Surya Negara, bagaimana perasaannya saat menjalani sidang terbuka tersebut.

“Bagaimana perasaan Anda saat ini?” tanyanya dan dijawab sendiri oleh Dr.Eri “Anda orang yang beruntung karena Anda nganyari (menggunakan pertama kalinya) gedung ini,” kata Dr.Eri.

Berita terkait : Menginjak Usia 64 Tahun, Neltje Raih Gelar Doktor Dari Universitas Gunadarma