DepokNews- Bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan diselengarakan pada September 2020 mendatang, dipastikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz akan maju.

Farabi mengatakan, dalam Musda, keputusan tertinggi Golkar Kota Depok, memilih dirinya sebagai ketua dan memajukan saya sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota.

“Kebetulan tidak ada satu pun pleno yang mematahkan hal tersebut. Yang ada malah memperkuat,” katanya.

Meski dicalonkan, Farabi sendiri pun masih memberikan kesempatan dan menawarkan kepada kader-kader Golkar yang ingin maju dalam hajat lima tahunan Kota Depok tersebut.

“Terutama anggota fraksi Golkar, tapi tidak ada yang mau. Mungkin, harus mundur dari Anggota DPRD, jadi tidak ada yang mau,” jelas Farabi.

Terkait kepastian dirinya maju dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Depok untuk periode 2020-2025, Farabi enggan mastikan hal tersebut. Sebab, tahapan Pilkada pun baru dimulai September 2019.

“Masih lama sih, jika dibilang fix (Maju di Pilkada Kota Depok.red). Intinya, ketika dicalonkan, kita harus siap lah, saya siap mengemban amanah. Masih dinamis,” bebernya.

Meski demikian, dirinya mengaku tidak berambisi, masih menunggu, dan melihat kondisi peta politik di Kota Depok, juga dengan pinangan atau komunikasi dari partai politik lain dengan Golkar Kota Depok.

“Masih wait and see. Tapi, begitu PKS datang, saya kaget, ada ketua, sekretaris dan bendahara ke Golkar,” tutup Farabi yang juga dokter spesialis anak ini.(mia)