DMI Minta Masjid Sebagai Ajang Perekat Persaudaraan

Posted on 1,186 views

DepokNews–Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mulai berbenah diri. Sudah menjadi tradisi dengan adanya sholat Id akan terjadi luberan jamaah. Menanggapi hal tersebut, Ketua DMI Kota Depok KH. Iie Naseri Muhammad meminta agar mengoptimalkan fungsi dan peran masjid.

“Kita ingin dengan moment datangnya hari raya Idul Fitri menjadikan masjid sebagai perekat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah,”ujarnya seusai buka puasa bersama Pengurus DMI Depok di kediamannya, Kukusan, Beji.

Menurutnya, masjid sebagai pemersatu umat mengingat kondisi saat ini bangsa sedang menghadapi ancaman disintegrasi Negara. Ia menambahkan, sebelum ramadan hampir dua minggu di beberapa titik daerah berada dalam ancaman teroris. “Dengan menjadikan masjid sebagai pemersatu umat, maka kita bisa memakmurkan dan dimakmurkan masjid,”ujarnya.

Hal serupa diutarakan Pengurus DMI Ust. Nisin dalam kesempatan tersebut juga membahas beragam kegiatan. Salah satunya pada sertifikasi masjid di Depok saat ini berjumlah 900.

“Tentunya, dalam sertifikasi masjid agar pengurus DKM bisa berkoordinasi dengan Pemerintah setempat. Agenda lainnya adalah pembinaan pengurus DKM dalam pengelolaan masjid,”tandasnya.