DMC Salurkan 100 Paket Sembako Dari Pertamina Untuk Wartawan di Kota Depok

DepokNews–PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKKMigas kembali menyalurkan bantuan dalam rangka penanggulangan dampak pandemik Covid-19.

Kali ini PT Pertamina EP (PEP) menyalurkan sembako sebanyak 100 paket untuk organisasi jurnalis Depok Media Centre (DMC). Bantuan diserahkan langsung oleh External Relation Analyst Turjasari kepada team DMC, Selasa (19/05).

“Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina EP kepada pemangku kepentingan yang terkena dampak dari pandemik Covid-19,” kata Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen.

Dia menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global termasuk Indonesia sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan wartawan yang ditengah pandemi Covid-19 masih berjibaku memburu berita untuk secepatnya disampaikan ke masyarakat.

“Paket sembako ini diberikan untuk sedikit meringankan beban rekan-rekan wartawan yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 sekaligus menyambut lebaran Idul Fitri 1441 H,” jelas Hermansyah.

Sebelumnya Pertamina EP kantor pusat juga telah menyalurkan langsung bantuan peralatan kesehatan kepada beberapa rumah sakit, bantuan kepada Pemerintah Daerah, dan bantuan langsung kepada masyarakat. “Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ungkap Hermansyah.

Pertamina Peduli dan DMC Berbagi berharap bantuan ini meringankan kebutuhan sembako di saat pandemi Covid-19 dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah, DMC mendapat donasi 100 Sembako dari PT Pertamina (Persero) dalam program Pertamina Peduli bertajuk Pertamina Peduli-DMC Berbagi 100 Paket Sembako untuk 100 Wartawan,” terang Ketua DMC, Adie Rakasiwi.

Penyaluran sembako berlangsung di Rumah Ketua Pembina DMC
Jl. Jagung No 17, RT 01 RW 07, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji, Kecmatan Beji, Kota Depok

DMC menyalurkan Sembako ke para wartawan Sohib DMC dan Sohib DMC lainnya, seperti perwakilan LSM, Ormas, pengiat seni, anggota Satpol PP, anggota Dinas Perhubungan (Dishub), Tenaga Kebersihan di Balai Kota Depok, pedagang kantin di Balai Kota Depok dan warga sekitar Perumnas Depok Utara.

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina EP terhadap kinerja wartawan disaat pandemi Covid-19. “Saya apresiasi dan ini patut dicontoh sebagai bentuk kemitraan saling membantu. Semoga kita selalu dapat berbuat baik dengan sesama sehingga akan tumbuh jiwa dan tubuh yang sehat serta akan mempelancar rezeki. Aamiin,” pungkas Wartawan Senior Republika ini.