DepokNews-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok mengajak para pelaku usaha di sepanjang Jalan Margonda melakukan Bersih Hijau Berbunga (Berhiber) di Jalan Margonda Raya.

Kepala Seksi Tata Lingkungan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Rizal Maulana pada Rabu (25/9) mengatakan, program tersebut merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pengusaha di sepanjang Jalan Margonda akan pentingnya penghijauan.

“Jadi, seluruh pengusaha yang ada disepanjang jalan Margonda kami himbau untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam pohon di area tempat usaha mereka,”katanya.

Untuk melakukan penghijauan, butuh peran aktif dari masyarakat dan bukan hanya tugas dari pemerintah saja, karenanya, butuh upaya untuk menstimulus masyarakat untuk lebih peduli dan mau melakukan penghijauan, paling tidak diawali dengan menanam pohon dilingkungan mereka.

”Dalam Program Berhiber tersebut, para pengusaha hanya diminta untuk menyiapkan pohon yang akan ditanam saja, sementara untuk pembuatan lubang dan pupuk serta fasilitas penunjang seperti bambu kami sediakan,”katanya.

Semoga dengan begitu, Lanjut Rizal, masyarakat atau para pengusaha yang ada di sepanjang jalan Margonda dapat lebih peduli dengan lingkungan serta ikut berkontribusi dalam mewujudkan penghijauan di Kota Depok.

Mudah mudahan, partisipasi masyarakat dalam mewujudkan penghijauan di Kota Depok dapat meningkat dan amanat dari perda Kota Hijau dapat terwujud.