DepokNews- Dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai Unit Pengolahan Sampah (UPS), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok melakukan evaluasi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini, dihadiri 27 kordinator UPS.

“Ada 31 koordinator UPS yang kita undang, namun karena satu dan lain hal, hanya 27 yang hadir. Dalam pertemuan ini, kami membahas permasalahan dan perkembangan yang ada di UPS,” kata Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati, usai memberikan pengarahan di Alun-alun Kota Depok, Selasa (20/10).

Dikatakannya, selain evaluasi kinerja, pihaknya juga mengajak seluruh pegawai UPS untuk tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya memilah sampah. Walaupun, sedang pandemi dan tidak ada kegiatan sosialisasi secara masif.

“Memang kegiatan sosialisasi yang melibatkan banyak masyarakat, ditiadakan sejak pandemi. Namun, kegiatan ini tetap harus berjalan dengan cara lain. Misalnya, pendekatan ke RT, RW maupun warga serta sosialisasi door to door,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Pengolahan Sampah Bidang Kebersihan  DLHK  Kota Depok, Anak Agung  Made  Sukartini, juga berpesan kepada seluruh pegawai UPS agar tetap kompak dan menjaga kebersamaan.

“Kegiatan pemilahan serta kinerja harus terus ditingkatkan, jangan kendor. Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan untuk Kota Depok yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(mia)